Solusi TIX ID jadwal tidak tersedia

Aplikasi TIX ID adalah aplikasi mobile untuk pemesanan tiket bioskop secara online. Aplikasi ini sangat gencar dipromosikan di berbagai media karena beberapa fasilitas yang ditawarkan, namun masih ada beberapa kelemahan dari aplikasi ini yang sering sekali ditemukan, salah satunya adalah ketika aplikasi TIX ID jadwal tidak tersedia sehingga tidak bisa beli tiket. Namun jangan kawatir karena ada solusinya, lanjutkan membaca.

Keuntungan menggunakan TIX ID

Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi TIX ID untuk pemesanan tiket bioskop adalah sebagai berikut:

1. Beli 1 Gratis 1

TIX ID Buy 1 Get 1 Free

Promosi ini telah berlangsung beberapa bulan semenjak diperkenalkannya aplikasi TIX ID ini. Promosi beli 1 gratis 1 (Buy 1 Get 1 Free) ini hanya dapat dilakukan pada saat hari Rabu saja dengan beberapa syarat ketentuan yang berlaku.

Tentunya terdapat kuota maksimal dari promo ini, sehingga tidak semua orang dapat memperoleh promo beli 1 gratis 1 ini. Dan Anda wajib memiliki akun TIX ID untuk mendapatkan promo ini.

2. Free 1 Tiket untuk Film Baru

TIX ID Promo Film Baru

Promosi satu ini akan muncul ketika terdapat film yang akan tayang dan sebagian besar berupa pre-order. Promosi dengan tipe ini memiliki durasi waktu periode yang singkat, biasanya hanya berlaku dalam kurun waktu satu minggu an saja.

3. Undang Teman Dapat Voucher 25.000

TIX ID Promo Undang Teman

Promosi ini hanya berlaku ketika Anda mengundang teman Anda untuk bergabung menggunakan aplikasi TIX ID untuk pertama kalinya. Apabila berhasil maka Anda bisa mendapat potongan voucher sebesar RP 25.000 yang bisa Anda gunakan untuk pembelian tiket dikemudian hari.

Cara Mendownload Aplikasi TIX ID

Cara mengunduh aplikasi TIX ID sangatlah mudah.

Pengguna iOS

Bagi pengguna iOS dapat mendownload aplikasi TIX ID ditautan bawah ini:

DOWNLOAD TIX ID IOS

Pengguna Android

Bagi pengguna Android dapat mendownload aplikasi TIX ID ditautan bawah ini:

DOWNLOAD TIX ID ANDROID

Kekurangan Aplikasi TIX ID

Terlepas dari kemudahan dan promo dari aplikasi pemesanan tiket TIX ID, terdapat pula beberapa kelemahan aplikasi ini seperti biaya dan error sehingga aplikasi tix id tidak bisa beli tiket.

Biaya Bertransaksi Menggunakan TIX ID

YA! Aplikasi ini tidak gratis. Sehingga tiket yang Anda beli akan dikenakan biaya jasa pembelian mulai dari RP 5.000 per transaksi. Jadi, apabila Anda membeli langsung di kounter adalah RP 30.000, namun ketika Anda membeli tiket yang sama di kursi yang sama dengan film yang sama melalui TIX ID, Anda harus membayar biaya jasa TIX ID.

Error Jadwal Tidak Tersedia

Karena promo yang begitu menggiurkan terutama promo Buy 1 Get 1 Free tiap hari Rabu, maka akses terhadap aplikasi ini mengalami peningkatan yang signifikan pada hari Rabu dan menyebabkan aplikasi tix id tidak bisa beli tiket.

TIX ID Jadwal Tidak Tersedia

Beberapa kali aplikasi ini akan error dan menampilkan pesan Jadwal Tidak Tersedia. Pesan lengkapnya akan tertulis seperti ini:

Maaf, jadwal masih belum tersedia. Mohon kembali beberapa saat lagi.

Ketika error ini terjadi maka Anda tidak dapat membeli tiket karena tidak ada pilihan untuk membeli tiket. (Aplikasi TIX ID tidak bisa beli tiket.)

TIX ID Error

Solusi TIX ID Tidak Bisa Beli Tiket

Jangan kawatir ketika pesan error tersebut muncul, sesuai dengan pesan yang ditampilkan maka kalian harus menunggu!

Waktu yang tepat untuk melakukan transaksi pembelian (berdasarkan pengalaman saya beberapa kali membeli tiket dan berhasil mendapatkan promo Buy 1 Get 1 Free) adalah pk 11:30 – 12:00 tiap hari Rabu.

Memang kursi strategis sudah banyak yang terisi, mengapa demikian? Ya karena kounter loket bioskop sudah buka dan bisa ber-transaksi biasanya mulai dari pk 10:00 pagi.

Menurut perkiraan saya, hal ini sangat wajar. Karena bayangkan saja, akan sangat dirugikan ketika ada pihak yang dengan sabar mengantri di loket bahkan sebelum loketnya buka, namun pada saat dilayani petugas ternyata kursi sudah habis dibeli oleh pengguna TIX ID (Tiket online). Hal ini pasti sudah dipertimbangkan dengan baik oleh pihak terkait dan prioritas utama adalah tetap diberikan kepada pelanggan yang mau rela antri, bayar parkir, keluar bensin dsb. Dari pada pelanggan yang hanya pencet pencet aplikasi.

TIX ID Tiket

Kesimpulan

Apabila Anda ingin mendapatkan promo Buy 1 Get 1 Free dari TIX ID setiap hari Rabu, pastikan Anda mulai membuka aplikasi sekitar pk 11:30 hingga 12:00. Jangan berharap banyak untuk bisa membeli sebelum jam tersebut melalui aplikasi TIX ID.

Share your thoughts