Cara Pindah Channel Ragnarok Mobile Eternal Love

Helo guys! Bingung Cara Pindah Channel Ragnarok Mobile Eternal Love? Simak terus artikel ini ya!

Beberapa hari terakhir ini banyak sekali bertebaran postingan mengenai Ragnarok Mobile Eternal Love di news feed saya. Karena dulu saya termasuk salah satu anak warnet yang hidupnya tidak bisa lepas dari MMORPG, maka saya tertarik dan penasaran mengenai hype game Ragnarok Mobile Eternal Love yang baru open beta tanggal 31 Oktober 2018 ini. Alhasil saya mencobanya.

Setelah mencoba download 1.3GB aplikasi game ini ditambah 54x patch saat first launching, lalu berhasil membuat karakter pertama, ada kejanggalan yang saya rasakan. Saya dan teman saya tidak bisa masuk ke dalam satu party! Yup, karena ternyata kita bisa tergabung dengan teman kita dalam satu party ketika berada di channel yang sama.

Maka dari itu, di artikel ini akan dijelaskan bagaimana Cara Pindah Channel Ragnarok Mobile Eternal Love agar kita bisa bertemu dan membuat party bersama pacar atau teman kita.

Cara Melihat Posisi Channel

Posisi channel kita dapat dilihat di pojok kanan atas dan juga terdapat di sudut Peta (sebelah indikator battery) atau di sudut Map saat di zoom. Perhatikan gambar dibawah ini:

RO Eternal Love Pindah Channel

Setelah kita tau posisi Channel kita, maka kita harus membuat channel tersebut sama dengan teman kita, sehingga kita dapat bertemu dan membuat party.

Channel di Ragnarok Mobile Eternal Love terdiri dari Huruf dan Angka, Huruf menandakan lokasi seperti ID untuk Indonesia, EN untuk English, dst. Sedangkan Angka menandakan urutan channel-server di dalam satu negara, misalkan channel-server 1,2 atau bisa 99 jika terlalu ramai dan developer menyediakannya.

Cara Pindah Channel Ragnarok Mobile Eternal Love

Kunjungi Izlude Island

RO Eternal Love Peta

Anda harus menuju ke Izlude Island, lokasinya ada di arah jam 5 dari Kota Prontera, cara kesana Anda harus melalui Kota Prontera – ambil arah selatan / bawah menuju – Prontera South Gate – lalu ambil arah kanan dan sampailan di Izlude Island.

Sesampainya di Izlude Island, kalian harus menuju arah jam 12 (di ujung atas) perhatikan gambar.

RO Eternal Love Izlude Island

Sesampainya disana Anda harus berbicara dengan NPC bernama World Teleporter, dimana untuk pertama kalinya Anda dapat berpindah channel secara GRATIS. Namun setelahnya Anda akan dikenakan biaya 100 zeny untuk pindah channel (ya itung-itung kayak pake jalan tol juga harus bayar kan 😀 )

Berbicara dengan NPC World Teleporter

NPC World Teleporter adalah NPC yang akan memperbolehkan Anda ber pindah channel, ikuti semua petunjuknya dan layar pindah channel akan terbuka.

Tentukan Channel Negara Tujuan

Setelah layar pindah channel di Ragnarok Mobile Eternal Love muncul, tentukan tujuan channel negara Anda. Pastikan sama dengan channel teman Anda berada. ID adalah Channel negara Indonesia. (perhatikan gambar)

RO Eternal Love World Teleporter

Tentukan Nomor Channel-Server Tujuan

Setelah Anda menentukan channel negara tujuan, Anda harus menentukan nomor channel-server yang akan dituju. Pastikan sesuai dengan lokasi teman Anda, sehingga tidak salah teleport. (perhatikan gambar)

RO Eternal Love Pindah Channel Indonesia

Setelah itu tekanlah tombol biru untuk pindah channel.

Kesimpulan

Ragnarok Mobile Eternal Love ini sedikit berbeda dengan MMORPG Ragnarok yang pernah kita mainkan beberapa tahun silam di PC. Kalo dulu ada istilah pindah server (dan itu tidak bisa kapan saja dan tidak bisa menggunakan zeny), kalo sekarang di Ragnarok Mobile Eternal Love ini, kita bisa berpindah-pindah channel dengan hanya membayar zeny saja.

Semoga artikel ini membantu untuk teman-teman yang baru saja mencoba bermain dan mengalami kesulitan mencari cara pindah channel di Ragnarok Mobile Eternal Love.

 

Share your thoughts